Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
About me | SiteMap | Arsip | Terms of Use | Dcma Disclaimer


Hot News

Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Menaladani Lebah

Menaladani Lebah

Rabu, 03 April 2013

Lebah
Lebah adalah salah satu makhluk Allah yang luar biasa. Namanya pun diabadikan dalah Al-Qur'an. Tidak saja madunya yang berkhasiat, namun perilakunyapun mengilhami banyak orang dalam bekerja. Berikut ini adalah sisi lain yang dapat diteladani dari makhluq Allah ini...

Seorang yang zuhud pernah mengatakan : " Aku tidak mengetahui bahwa ada orang yang mendengarkan tentang surga dan neraka yang membiarkan satu saat dalam hidupnya berlaku tanpa mena'ati Allah dengan berdzikir, mengerjakan shalat, membaca Al-Qur'an atau berbuat kebajikan".

Lalu seorang berkata padanya :"Tetapi aku banyak menangis."

Ia berkata : " Sungguh jika engkau tertawa namun menyadari kesalahanmu itu lebih baik daripada engkau menangis namun merasa bangga dengan amalanmu. Sebab seorang pembangga amalannya tidak akan naik melebihi kepalanya saja."

" Kalau begitu nasehatilah aku!" kata pria itu.

Sang zahid itu berkata : " Biarkanlah dunia itu untuk pemiliknya sebagaiman mereka juga membiarkan akhirat untuk pemiliknya.
Sementara engkau, hiduplah di dunia ini bagaikan lebah. bila makan, makanlah yang baik. Bila memberi makanan, maka berikanlah yang baik pula. Dan bila engkau jatuh menimpas seseuatu, engkau tidak mematahkan dan merusahknya."

( Al-Fawa'id, hal 117 )

No Responses to "Menaladani Lebah"

Poskan Komentar